==========================

==========================

Berkah Spiritual:

"Kebahagiaan tidak untuk ditunggu,namun perlu diusahakan dan diupayakan.Selamat datang di pulaunya para orang mulia".

Minggu, 31 Agustus 2014

Investasi Dollar dan Emas





Banyak pilihan investasi dengan berbagai tingkat resiko bagi para investor. Jika anda tipe investor high risk, maka pilihan investasi yang paling pas mantab adalah trading saham, forex ataupun komoditi seperti emas dan minyak. Jika anda tipe investor low risk, maka pilihan investasi yang paling pas mantab adalah menabung di bank, deposito, asuransi pendidikan dan property (tanah dan bangunan). Jika anda berada di tengah-tengah, antara high risk dan low risk, maka investasi yang paling pas mantab adalah membeli emas batangan (logam mulia) dan memegang uang dollar Amerika. Mengapa harus emas batangan (logam mulia)? Karena ongkos pembuatannya kecil dibanding emas untuk perhiasan, sehingga tidak berpengaruh signifikan terhadap harga jual dan beli. Mengapa harus dollar Amerika? Karena dollar Amerika diakui sebagai mata uang dunia, dan mudah dipertukarkan di mana saja diseluruh dunia dalam jumlah berapapun.
Secara jangka panjang, uang dollar Amerika dan dan Emas batangan nilainya selalu naik, dan uniknya dalam jangka pendek, perilaku Dollar Amerika dan Emas bertolak belakang. Jika Dollar Amerika menguat maka harga emas menurun, sebaliknya jika harga emas menguat, maka dollar amerika menurun.
Fenomena ini terus berulang dalam jangka pendek, dan sebenarnya bisa disiasati untuk mencari keuntungan sambil terus berinvestasi. Bagaimana caranya?
Tukarkan semua bentuk investasi anda, baik dalam bentuk asset maupun tabungan rupiah ke dalam 2 bentuk investasi yaitu Emas logam mulia dan Dollar Amerika yang setara nilainya. Misalnya jika anda punya investasi senilai Rp 500 juta, maka sebaiknya Rp 250 juta ditukarkan menjadi $US 25500 (kurs 1$ Rp 9800) dan Rp 250 juta lagi dibelikan emas logam mulia 5.1 Kg.
Jika sudah memegang Dollar Amerika dan emas logam mulia sama banyak, maka saat Dollar naik emas turun, pada saat ‘harga puncak (peak price)’ segera kita tukarkan dollar amerika ke rupiah dan belikan emas, nanti saat emas naik dollar amerika turun, pada saat ‘harga puncak’ jual emas dan tukarkan rupiah hasil penjualan ke dollar Amerika.
Lakukan langkah ini terus menerus, karena kejadian ini terus berulang dalam range harga tertentu, untuk situasi terakhir ini, untuk 1$ USD rangenya Rp 10.500- Rp 12.000, dan untuk emas logam mulia rangenya Rp 390.000/gram - 410.000/gram.
Silakan mencoba rumus sederhana ini, semakin besar jumlah investasi maka semakin besar keuntungan akan didapat. Dalam hal ini berlaku rumus ekonomi, high risk high return, yang kaya akan semakin kaya, yang miskin bisa jadi kaya.

Jika kita membicarakan masalah investasi tentu juga akan membicarakan banyak hal yang memang saling keterkaitan. Dan investasi juga memang sangat penting karena memang untuk bekal kita di masa depan. Banyak jenis investasi yang memang bisa kita jalankan untuk bekal kita di masa depan nanti, salah satunya adalah Investasi Dollar.

Investasi Dollar sendiri berbentuk investasi mata uang asing, dan caranya pun sangat mudah kita hanya perlu membeli mata uang asing kemudian berharap bahwa nantinya mata uang asing tersebut harganya naik agar kita bisa mendapatkan keuntungan. keuntungan yang bisa diraih jika mengambil jalan Investasi Dollar antara lain karena selisih kurs, Investasi Dollar sendiri hanya bisa mendapatkan keuntungannya jika harga dollar naik, meskipun tidak tepat 100%, peluang kita mendapatkan keuntungan Investasi Dollar sebesar 1/3.
Namun tetap saja Investasi Dollar juga memiliki kerugian atau resiko yang dipengaruhi oleh berbagai variabel. Investasi Dollar bisa saja menguntungkan namun tidak akan terlalu efektif bagi orang awam, efektif disini bisa diartikan tidak berjalan terlalu maksimal. Tapi bagi seseorang yang profesional, bisa langsung mendapatkan keuntungan dari Investasi Dollar. Anda semua juga harus memperhatikan bahwa ada beberapa hal yang cukup penting dalam Investasi Dollar.
1. Buat tujuan anda dengan pintar dan yang terpenting anda harus memastikan investasi anda semua. Agar investasi bisa lebih maksimal, tujuan keuangan pun harus dibuat terlebih dahulu.
2. Agar Investasi Dollar berjalan dengan baik, anda semua juga harus memiliki dana darurat serta asuransi kesehatan. Hal tersebut diperlukan agar bisa menanggulangi kondisi yang tidak diharapkan.
3. Sebelum melakukan Investasi Dollar kita harus mengenali pola pergerakan dari mata uang asing yang akan dibeli.
4. Kita harus berhati-hati dalam menyimpan Investasi Dollar dalam bentuk fisik, karena jika rusak maka nilainya pun akan menurun.
5. Jika sudah memiliki rencana Investasi Dollar, dan kondisi ekonomi tengah tidak stabil maka anda semua jangan merasa panik hingga melakukan hal dengan tergesa-gesa, lakukan semua dengan santai.
Dalam membuat sebuah investasi, memang Investasi Dollar cukup menjanjikan bagi setiap orang yang memang ingin menjalankan Investasi.

Untuk memulai Investasi di "Investasi Dollar" yang Anda perlukan adalah sebuah atau beberapa buah rekening bank online seperti; PAYPAL, OKPAY, EGOPAY, NETELLER, PERFECT MONEY dan FASAPAY.Itu beberapa rekening bank online yang bisa digunakan untuk mengelola dana Anda dari Rupiah ke Dollar.Kemudian bisa juga untuk proses jual-beli atau aktivitas penukaran mata uang.Memang ada banyak sekali rekening online yang bisa digunakan sebagai alternatif, seperti; SKRILL (MONEY BOOKER), SOLIDTRUST PAY (STP) dan lain sebagainya.Akan tetapi hanya gunakan yang memiliki tingkat keamanan dan fleksibilitas serta layanan yang memadai.Juga pilihlah yang paling populer dan mudah untuk keluar masuknya keuangan.Sehingga segalanya akan berjalan normal, wajar, mudah untuk penukarannya maupun untuk tarik tunai melalui ATM dan aktivitas perbankan lokal.Kemudahan lainnya adalah bisa juga digunakan untuk berbisnis online diseluruh dunia maupun kemudahan lain untuk berbelanja online.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More